Selasa, 04 Oktober 2011

Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan individu untuk mencapai tujuannya. Ketiga unsur utama dalam definisi ini adalah intensitas, arah, dan ketekunan.

Makna motivasi adalah alasan yang mendasari suatu tindakan yang dilakukan oleh seorang individu. Seseorang dikatakan memiliki motivasi yang tinggi dapat berarti orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang ingin ia lakukan pekerjaannya sekarang.

Berbeda dengan motivasi dalam arti berkembang di masyarakat yang sering disamakan dengan roh, sebagai contoh dalam percakapan "Saya ingin anak saya memiliki motivasi tinggi". Pernyataan ini bisa berarti bahwa orang tua ingin anak-anak mereka untuk memiliki semangat belajar yang tinggi. Oleh karena itu, harus dipahami bahwa ada perbedaan dalam penggunaan istilah motivasi dalam masyarakat. Ada mendefinisikan motivasi sebagai suatu alasan, dan ada juga sama dengan semangat motif.

Dalam hubungan antara motivasi dan intensitas, intensitas yang terkait dengan bagaimana seseorang giat berusaha, tetapi tidak menghasilkan intensitas tinggi kinerja yang memuaskan kecuali usaha dikaitkan dengan arah yang menguntungkan organisasi.
Sebaliknya elemen terakhir, ketekunan, ukuran berapa lama seseorang dapat mempertahankan bisnis mereka

0 komentar:

Posting Komentar