Rabu, 12 Oktober 2011

Anda mungkin bertanya-tanya kenapa banyak sekali orang sukses berbisnis di internet, namun tidak sedikit juga yang gagal. Bila anda ingin tahu kenapa, itu karena tergantung dari mindset atau pola pikir mereka masing-masing. Orang sukses berbisnis online karena dia sudah mengawalinya dengan pola pikir yang baik sebagai entrepreneur, sedangkan yang gagal karena mereka asal-asalan, tidak yakin atau bahkan tidak tahu cara yang benar. Untuk memulai dan sukses berbisnis online, ada beberapa hal yang harus ditanamkan pada benak Anda, antara lain :
1. Kepercayaan.
Anda harus percaya bahwa bisnis online yang anda bangun akan sukses. Ini penting karena bagaimana anda bisa sukses kalau anda sendiri tidak percaya. Untuk membangun kepercayaan anda bisa belajar dari kisah-kisah sukses para pebisnis online seperti Anne Ahira, yang memulai bisnis online mulai dari nol. Namun berkat kepercayaannya, Beliau sukses membangun kerajaan bisnis online. Bukan hanya Anne Ahira, murid-muridnya pun banyak yang sudah sukses. Saya kira anda bisa mempelajari kisah-kisah sukses pebisnis online dengan browsing di internet atau beli buku di toko buku, banyak sekali orang di dunia termasuk Indonesia yang telah menjadi netpreneur dan entrepreneur sukses. Dari kisah-kisah ini, anda bisa meyakini bahwa Anda bisa seperti mereka. Kalau mereka bisa kenapa kita tidak.
2. Serius.
Kalau Anda sudah mempunyai kepercayaan bahwa Anda bisa sukses dan menghasilkan uang di internet, berikutnya anda harus serius untuk mempraktekannya. Bukan hanya wacana saja. Anda harus serius dalam belajar, mencari ilmu yang berkaitan dengan ilmu komputer, internet marketing dan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis online. Selanjutnya anda serius untuk memulainya. Kalau anda bingung cara memulainya, anda bisa kunjungi terus weblog ini atau kursus disini.
3. Disiplin.
Bila anda sudah serius, anda juga harus disiplin dalam merencanakan, memulai dan menjalani bisnis online. Anda ikuti cara berbisnis online yang baik. Anda ikuti tahapan-tahapannya. Anda tidak boleh terburu-buru. Anda harus memenejemen waktu, atur waktu online, kapan waktu online untuk bisnis dan kapan online untuk santai misalnya chatting, mengunjungi forum dan lain-lain. Saat online untuk membangun bisnis online, anda harus disiplin, fokus hanya mengerjakan kegiatan pentahapan bisnis online, tidak browsing kemana-mana yang tidak ada kaitannya dengan bisnis anda.
4. Bisnis Online Bukan Bisnis Cepat Kaya.
Harus ditanamkan pada otak anda bahwa bisnis diinternet ini adalah bukan bisnis cepat kaya. Saya meragukan kalau ada yang mengajak berbisnis online dengan hanya beberapa minggu langsung kaya. Ada prosesnya, masalah lama atau tidak itu tergantung seberapa seriusnya anda. Yang jelas tidak instan langsung kaya. Normalnya sekitar 3 atau 4 bulan, asal anda serius dan disiplin anda sudah bisa menghasilkan uang. Untuk besarnya pendapatan anda, tergantung seberapa gigihnya anda. Di Lembaga Kursus Online Asian Brain saat ini ada suatu tantangan dalam waktu 120 hari bisa menghasilkan uang US$100 perhari. Murid-murid di Lembaga tersebut, dibimbing dan ditutor secara bertahap dengan video. Kalau anda tertarik anda bisa menjadi muridnya. Namun demikian, ingat disana juga ditekankan bahwa bisnis online bukan bisnis cepat kaya.
5. Tanggung Jawab Untuk SUKSES.
Anda harus bertanggung jawab akan kesuksesan anda. Masa depan anda tergantung anda. Intinya anda harus gigih, ulet dan pantang menyerah. Rata-rata pebisnis online tidak langsung sesukses sekarang ini. Mereka pernah beberapa kali jatuh. Tapi mereka bangkit dengan memperbaiki kesalahan-kesalahannya. Ada juga memang yang berjalan mulus terus, itu karena mereka sudah mengerti cara-caranya. Ada kata-kata bijak yang perlu anda tulis bahwa : “Kalau Anda Saat Ini Belum Sukses, Itu Karena Anda Belum Banyak Mengalami Kegagalan”. Jadi kalau anda menemui kegagalan dalam berbisnis online, belajarlah dari kegagalan, ambil makna dan hikmahnya, jangan malu untuk bertanya kepada senior-senior atau master-master bisnis online, cari artikel-artikel tentang bisnis online di internet atau beli buku di toko buku, kursus online atau anda bisa kunjungi terus weblog ini. Masa depan Anda tergantung Anda sendiri. Anda Harus Bertanggung Jawab.

0 komentar:

Posting Komentar